MotoGP Amerika

Jangankan Dekati Marquez, Kejar Iannone Saja Rossi Tak Bisa

Jangankan Dekati Marquez, Kejar Iannone Saja Rossi Tak Bisa
Valentino Rossi (belakang). Foto: Crash

jpnn.com, TEXAS - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal naik podium di MotoGP Amerika. Dalam balapan di Circuit Of The Americas (COTA), Senin (23/4) dini hari, Rossi hanya mampu finis peringkat empat dengan catatan waktu 42 menit 1,589 detik.

Rossi berjarak 9,5 detik dari rivalnya, Marc Marquez yang memenangi balapan 20 lap itu. Rider yang mendapat julukan The Doctor itu mengakui penampilannya buruk.

"Balapan ini sedikit lebih sulit dari yang saya harapkan. Pada Jumat dan Sabtu, saya punya kecepatan bagus. Dengan kecepatan itu saya yakin bisa bersaing untuk memperebutkan podium. Saya kesulitan khususnya dalam urusan ban depan. Saya tidak mengalami itu ketika latihan. Namun saat lomba saya justru kehilangan banyak waktu," ungkap Rossi yang dilansir oleh Motorsport.

"Saya berusaha untuk tetap dekat dengan Andrea Iannone (posisi ketiga). Tapi dia lebih kuat dari saya. Jujur saja, saya kesulitan mengejarnya," ujar The Doctor.

Untuk sementara Rossi bertengger di peringkat tujuh klasemen. Dari tiga balapan, dia baru bisa mengumpulkan 29 poin.

Ke depannya Rossi yakin bakal tampil lebih kompetitif. Sebab selanjutnya balapan akan digelar di ranah Eropa dan dia optimistis Yamaha YZR-M1 lebih cocok dengan sejumlah lintasan di Benua Biru.

"Hasil akhir dari perlombaan ini memang tidak terlalu buruk. Namun saya pribadi ingin meraih podium. Jadi wajar jika saya kurang puas. Meski demikian ada dua motor Yamaha di posisi empat besar. Itu artinya kami sudah kompetitif," ucapnya. (bep/jpc)

 


Valentino Rossi mengakui penampilannya jelek di MotoGP Amerika. Salah satu sebabnya adalah karena ban depan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News