Janji Kapolda, Sadarkan Geng Motor

Janji Kapolda, Sadarkan Geng Motor
Janji Kapolda, Sadarkan Geng Motor
BANDUNG -- Resmi menjabat Kapolda Jabar, Irjen Suparni Parto langsung sesumbar. Salah satunya, akan memberantas berbagai kasus korupsi yang terjadi di Jabar. Dari catatan, kasus korupsi yang cukup menonjol hingga kini masih dalam penyelidikan Polda Jabar, yaitu kasus dana bansos APBD TA 2005 sebesar Rp3,75 miliar yang melibatkan Bupati Bandung Barat Abubakar.

"Kalau besok pagi itu kiamat, hukum tetap kita tegakkan," tegas Suparni Parto kepada wartawan usai melepas mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol Sutarman beserta keluarga di halaman Mapolda Jabar, kemarin petang.

Meski diakuinya, langkah pemberantasan korupsi tidak mudah. Program pemerintah itu, harus didukung semua pihak termasuk masyarakat. "Tentu tidak mudah. Selain proses hukum berjalan, kita juga harus melakukan tindakan agar korupsi tidak berjalan. Itu perlu terapi khusus," ucapnya.

Ibarat katemblehan buntut maung, pekerjaan rumah kapolda baru terfokus pada kasus geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat. Hanya saja, Suparni tidak mau gegabah dalam menanganinya. Dia lebih suka mengeluarkan kebijakan persuasif.

BANDUNG -- Resmi menjabat Kapolda Jabar, Irjen Suparni Parto langsung sesumbar. Salah satunya, akan memberantas berbagai kasus korupsi yang terjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News