Janji Mentan Soal Pelayanan Perkarantinaan, Catat Nih!

Janji Mentan Soal Pelayanan Perkarantinaan, Catat Nih!
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara tegas memastikan untuk meningkatkan pengawasan komoditas pertanian. Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara tegas memastikan untuk meningkatkan pengawasan komoditas pertanian.

Dia menyebut sistem pelayanan perkarantinaan saat ini harus dilakukan secara lebih cepat, cermat, dan akurat.

“Selain cepat juga harus dikawal dengan akurasi yang ada, “ ujar Mentan Syahrul saat melakukan sidak ke Tempat Pemeriksaan Karantina (TPK) Graha Segara, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta (30/4).

Pada kesempatan yang sama Dia juga memantau secara langsung tindakan pemeriksaan terhadap pelayanan perkarantinaan komoditas pertanian yang dilakukan jajarannya di Karantina Pertanian Tanjung Priok.

Syahrul memastikan pelayanan perkarantinaan saat ini telah berjalan sesuai dengan sistem operasional prosedur, dan dikawal dengan baik.

“ Hal ini sangat perlu dilakukan, karena Karantina memiliki fungsi yang sangat penting, berkaitan dengan fungsi keselamatan, keamanan dan kepentingan nasional, “ ungkapnya

SYL berharap peningkatan percepatan layanan pemeriksaan lalu lintas baik ekspor, impor, antararea bahkan transit dapat sehat, aman.

Dia menekankan hal terpenting adalah layak dan dapat dikonsumsi untuk kesehatan masyarakat.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara tegas memastikan untuk meningkatkan pengawasan komoditas pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News