Janji Tak Tawuran, Ormas Sepakat Tetap Damai

Janji Tak Tawuran, Ormas Sepakat Tetap Damai
Janji Tak Tawuran, Ormas Sepakat Tetap Damai
JAKARTA - Tawuran antar warga dan antar ormas belakangan kerap terjadi di ibu kota Jakarta. Menyikapi hal tersebut, sejumlah ormas duduk bersama berkomunikasi mencari jalan keluar terbaik di kantor Walikota Jakarta Selatan, Jumat (29/7). 

 

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Gatot Eddy Pramono mengatakan, latar belakang persoalan gesekan ormas ini belakangan terjadi. ”Tak dipungkiri, kita berupaya kumpul bersama mencari solusi, kita perlukan evaluasi bersama. Banyak ide-ide muncul, mencari permasalahan agar tidak berkembang lagi. Sebelumnya kita rapatkan dan menghasilkan ikrar yang telah disepakati bersama,” paparnya.

Harapan ke depan, kata Gator, Jakarta Selatan menjadi pilot proyek dengan tujuan damai antar ormas. ”Di Tangerang Selatan ada Forum Ormas-Ormas Tangerang Selatan,” katanya dalam kegiatan Melalui Silaturahmi Tokoh Ormas dan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (FKPK). 

Dia menambahkan, pilot proyek ini akan menjadi cikal bakal pertemuan rutin akan dilakukan dan forum ini akan di bahas kedepan dan tetap harus menjaga perdamaian. ”Kita padamkan api yang kecil dan jangan sampai melebar, kita niat baik mereka yang membuat ikrar, sedangkan kita sebagai fasilitator,” tegasnya.

JAKARTA - Tawuran antar warga dan antar ormas belakangan kerap terjadi di ibu kota Jakarta. Menyikapi hal tersebut, sejumlah ormas duduk bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News