Jantan, Komentar Park Hang Seo Melihat Shin Tae Yong Antar Timnas Indonesia ke Piala Asia

Jantan, Komentar Park Hang Seo Melihat Shin Tae Yong Antar Timnas Indonesia ke Piala Asia
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo. Foto: AFF Suzuki Cup

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Shin Tae Yong mengantar Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 turut mendapat sorotan dari Pelatih Vietnam, Park Hang Seo.

Hang Seo memuji setinggi langit kompatriotnya yang sama-sama berasal dari Korea Selatan itu. Dia menilai Shin Tae Yong merupakan ahli strategi yang hebat.

"Dia ahli strategi yang hebat. Shin Tae Yong melakukan perkerjaan dengan baik bersama Indonesia," ucap Park Hang Seo dikutip dari Zing News.

Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah mencukur Nepal 7-0 di partai terakhir Grup A babak kualifikasi ketiga.

Dengan begitu, Skuad Garuda berhasil masuk ke dalam lima runner up terbaik dan berhak tampil di hajatan terbesar antarnegara Asia itu.

Ini menjadi catatan bersejarah bagi Indonesia. Sebab, terakhir kali Tim Merah Putih berlaga di Piala Asia terjadi pada 16 tahun silam, tepatnya pada edisi 2007.

Saat itu, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam. 

Piala Asia 2023 hingga saat ini belum memiliki tuan rumah setelah China mengundurkan diri akibat pandemi Covid-19.(mcr15/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Komentar Park Hang Seo melihat Shin Tae Yong antar Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News