Jarak Pandang Nelayan Terganggu

Jarak Pandang Nelayan Terganggu
Jarak Pandang Nelayan Terganggu
BATAM - Kabut asap kembali meliputi beberapa titik kawasan di Batam seperti Sekupang, Baloi dan kawasan Batam Center. Akibat kabut asap yang sudah dua hari, banyak warga mengeluhkan mata pedih dan sesak nafas.

Beberapa nelayan di Sekupang juga mengeluhkan gangguan kabut asap ini. "Aktifitas nelayan kita jadi terganggu, seperti jarak pandang berkurang," ujar Edi, seorang nelayan sekaligus supir pompong di Pelabuhan Sekupang, Sabtu (26/3).

Warga Belakang Padang ini mengatakan jarak pandang nelayan saat melaut kini hanya 200 meter dari jarak pandang normal yang dapat mencapai 1 kilometer. Kalau sebelumnya dia mengaku masih bisa melihat Pulau Belakang Padang dari anjungan pompong Sekupang, namun kini tidak terlihat lagi akibat tertutup asap.

Gangguan kabut asap juga berimbas pada pedihnya mata saat melaut. "Kabut asap tercampur angin laut yang mengandung garam mengakibatkan mata pedih," ujarnya.

BATAM - Kabut asap kembali meliputi beberapa titik kawasan di Batam seperti Sekupang, Baloi dan kawasan Batam Center. Akibat kabut asap yang sudah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News