Jatah PDIP Belum Jelas

Jatah PDIP Belum Jelas
Jatah PDIP Belum Jelas
BOGOR -- Hingga Minggu (18/10) sore, belum ada tanda-tanda ada kader PDI Perjuangan yang ikut audisi calon menteri di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor. Hal ini membuat penasaran para wartawan yang seharian meliput di sana. Saat ada kesempatan wawancara dengan SBY, masalah itu menjadi salah satu bahan pertanyaan. Nampaknya, SBY masih menunggu kepastian dari para petinggi partai banteng mulut putih.

"Kok nanya ke saya, nanya ke PDIP," ujar SBY sambil tersenyum saat ditanya bagaimana halnya dengan kandidat dari PDIP. SBY didampingi pasangannya, Wapres terpilih Boediono dan dua orang kepercayaannya yakni Hatta Rajasa dan Sudi Silalahi.

Sebelumnya, dalam sebuah diskusi di Jakarta akhir pekan lalu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Achmad Mubarok saat ditanya serius-tidaknya SBY menggandeng PDIP untuk diberi jatah menteri, mengatakan bahwa itu sangat serius.

Saat itu Mubarok mengatakan, upaya rekonsiliasi Demokrat-PDIP, sudah dilakukan jauh hari sebelum pilpres digelar. Dia bercerita, dirinya sudah sering bertemu dengan Tjahjo Kumolo membicarakan hal itu. Kalau pun hingga kemarin SBY sudah mulai memanggil para calon menterinya sedang PDIP belum juga jelas siapa nama yang akan dikirim ke SBY, Mubarok yakin, SBY sudah mencadangkan pos-pos kementrian tertentu yang disiapkan begitu PDIP menyatakan oke.

BOGOR -- Hingga Minggu (18/10) sore, belum ada tanda-tanda ada kader PDI Perjuangan yang ikut audisi calon menteri di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News