Jawa Perak Akhirnya Punya Harga Resmi Rp 38,1 Juta

Jawa Perak Akhirnya Punya Harga Resmi Rp 38,1 Juta
Jawa Perak. Foto: Jawa Motorcycle

jpnn.com - Satu tahun dikenalkan, Jawa Perak baru saja diumumkan harga jual resminya ke publik. Jawa Motorcycles mematoknya dengan harga 194500 rupee atau sekitar Rp 38,1 juta.

Jawa Perak mengusung gaya retro boober yang indentik dengan lampu depan dan tangki membulat serta jok dibuat single seat. Selain itu, speedometer analog terbalik dengan odometer digital agar aura vintage kian kental.

Bagian kaki-kaki, kedua roda depan dan belakang sudah dilengkapi rem cakram yang dikombinasikan ABS (anti-lock braking system) dual channel. Kenyamanannya berkat suspensi teleskopik (depan) dan monoshock (belakang).

Dikutip dari India Today, Selasa (19/11), Jawa Perak juga mempunyai wheelbase hingga 1,485 mm dan tinggi jok ke tanah sekitar 750 mm. Sementara berat keseluruhan 179 kg.

Jantung pacu Jawa Perak mengandalkan mesin 334 cc BS-Vi berpendingin cairan, DOHC 1-silinder yang menyemburkan tenaga sebesar 28 hp dan torsi puncak 31 Nm.

Tak dipungkiri, motor bernama Jawa ini memang mendapat perhatian tinggi di India. Bahkan, Classic Legend selaku distributor Jawa harus membuka 100 dealer baru dalam waktu singkat.

Kabarnya, Jawa Perak akan mulai dijual pada Januari 2020. Pemesanan saat ini baru dibuka melalui pendaftaran di laman resmi Jawa Motorcycles. (mg9/jpnn)

Satu tahun dikenalkan, motor bergaya retro - Jawa Perak, baru saja diumumkan harga jual resminya ke publik.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News