JCI: Organisasi Kepemudaan Berperan Penting untuk Masa Depan Indonesia

JCI: Organisasi Kepemudaan Berperan Penting untuk Masa Depan Indonesia
Pengurus JCI berpose bersama usai Inagurasi dan Pemaparan Program Kerja 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - President Junior Chamber International (JCI) Batavia Adri Martowardojo mengatakan, betapa pentingnya peran organisasi kepemudaan untuk masa depan Indonesia.

Menurutnya, masih banyak tantangan non-teknis yang tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah.

"Indonesia akan masuk sebagai 5 ekonomi terbesar dunia pada tahun 2045, namun semua tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah,” kata Adri dalam sambutannya usai dilantik sebagai Local President JCI Batavia 2019 di Jakarta, baru-baru ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) RI Prof. Bambang Brodjonegoro yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa ada 4 jenis platform yang membutuhkan partisipasi semua pihak dalam framework SDG. “Business dan Philanthrophy adalah platform yang sesuai untuk JCI ikut dan berpartisipasi,” ujar Bambang.

Sementara itu, Sekjen JCI Batavia Athika Batangtaris menyampaikan bahwa undangan Mentri PPN adalah sebagai bukti JCI adalah organisasi yang tepat untuk melakukan perubahaan dengan sekala besar.

“JCI Batavia adalah organisasi yang di isi oleh profesional yang memiliki tanggung jawab lain di luar organisasi namun memiliki kepedulian yang kuat terhadap permasalahan strategis,” tutur Athika dalam Inagurasi dan Pemaparan Program Kerja 2019 JCI.

JCI adalah oragnisasi international yang memiliki jejaring di 193 negara, dengan anggota mulai dari mantan President Amerika Serikat John F Kennedy sampai dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang mendirikan JCI Solo. (mg7/jpnn)


President Junior Chamber International (JCI) Batavia Adri Martowardojo mengatakan, betapa pentingnya peran organisasi kepemudaan untuk masa depan Indonesia.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News