Jelang Balapan di Rusia, F1 Catat Kasus Covid-19 Tertinggi

Jelang Balapan di Rusia, F1 Catat Kasus Covid-19 Tertinggi
Pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton menjalani sesi latihan bebas di Sochi Autodrom. Foto: Yuri Kochetkov/Pool via REUTERS

jpnn.com, SOCHI - Formula 1 mencatatkan kenaikan jumlah kasus Covid-19 tertinggi tahun ini saat balapan jet darat itu memasuki seri ke-10, di Rusia akhir pekan ini.

F1 menyatakan, seperti dikutip AFP pada Jumat, bahwa hasil tes Covid-19 yang mereka jalani menunjukkan kasus positif tertinggi sebelum GP Rusia menyambut kedatangan jumlah penonton terbanyak yang hadir di musim yang dihantui krisis kesehatan global itu.

F1 dan FIA menemukan tujuh kasus positif Covid-19 dari 3.256 tes yang dilakukan antara 18 September hingga 24 September.

Tes itu dijalankan setiap lima hari terhadap staf tim, pembalap dan semua personel paddock dan media.

Balapan akhir pekan ini bakal menjadi gelaran yang dihadiri penonton selama pandemi setelah promotor GP Rusia menyatakan mereka telah menjual sebanyak 30.000 tiket untuk balapan pada Minggu nanti.

Tujuh dari sepuluh tim kompetitor bermarkas di Inggris, negara di mana kasus infeksi virus corona telah meningkat pesat dalam beberapa pekan belakangan.

Pihak F1 menyatakan bahwa hasil tes Covid-19 yang mereka jalani menunjukkan kasus positif tertinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News