Jelang Bertarung di Piala Sudirman, Tim Bulu Tangkis Indonesia Tambah Menu Latihan

Jelang Bertarung di Piala Sudirman, Tim Bulu Tangkis Indonesia Tambah Menu Latihan
Tim bulu tangkis Indonesia menggenjot program latihan sebelum turun di Piala Sudirman 2021. Foto; (PBSI)

jpnn.com, VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia menggelar latihan hari ini, Jumat (24/9), menjelang tampil pada gelaran Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia, 6 September hingga 3 Oktober.

Hendra Setiawan dan kolega berlatih penuh semangat selama satu jam. Sebanyak 20 pemain yang terbang ke Piala Sudirman melahap menu latihan yang diberikan pelatih.

Indonesia memanfaatkan sembilan lapangan yang ada pada sesi latihan kali ini. Program latihan perlu dilakukan untuk meningkatkan kebugaran para pemain.

Feeling pukulan pemain kembali ditingkatkan. Persiapan teknik ini merupakan latihan kedua yang dilakoni para pemain selama di Vantaa setelah latihan perdana pada Kamis sebelumnya.

Marcus Fernaldi Gideon cum suis terlihat bersemangat di bawah arahan kepala pelatih Herry Iman Pierngadi. Bersama Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, dan Rian Ardianto, pasukan ganda putra ini berlatih dengan penuh gairah dan antusias tinggi.

Berbeda dengan kemarin, hari ini Kevin Sanjaya dan kolega berlatih tanding satu lawan satu dengan setengah lapangan untuk empat arah. Menurut Herry Iman Pierngadi latihan itu untuk meningkatkan teknik pukulan.

"Dengan ruang permainan yang lebih kecil dan terbatas, bagi pemain latihan ini ditujukan untuk memantapkan pukulan saja," ungkap Herry dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Adapun menurut Melati Daeva Oktavianti, latihan hari kedua dirasakan lebih baik dibanding latihan kemarin. Sebab di hari sebelumnya Melati masih beradaptasi dengan iklim di Finlandia.

Indonesia tengah menggenjot latihan sebelum turun di ajang Piala Sudirman 2021. Kevin Sanjaya dan kolega tampak bersemangat melahap program latihan itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News