Jelang Hadapi Kaya FC, PSM Makassar Perkuat Lini Tengah

Jelang Hadapi Kaya FC, PSM Makassar Perkuat Lini Tengah
Para pemain PSM Makassar sedang berlatih. Foto: PSM Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Pasukan Ramang tidak ingin kecolongan gol lagi saat menghadapi Kaya FC di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu, 17 April mendatang.

Antisipasinya, Pelatih PSM, Darije Kalezic, akan memperkuat transisi bertahan khususnya determinasi di lini tengah.

Tiga gelandang tipikal bertahan sekaligus akan dimainkan sejak menit awal hingga akhir. Darije betul-betul tidak ingin membuat celah sedikit pun kepada lawan untuk bisa leluasa melancarkan serangan.

High preasure menjadi penekanannya. Persoalannya, tidak semua pemain memiliki fisik yang prima bermain sepanjang 90 menit pertandingan. Guna mengatasi hal tersebut, dilakukan beberapa pergantian pemain di lini tengah.

Marc Klok, Rizky Pellu, dan M Arfan yang disiapkan bermain sejak menit awal. Rasyid Bakri sebagai penggantinya. Opsinya Rasyid bisa menggantikan Rizky Pellu atau M Arfan.

Ini terlihat pada sesi latihan Senin sore, 8 April di Stadion Gelora Andi Mattalatta. Darije melatih transisi menyerang ke bertahan. Tugas berat ada di pundak para gelandang.

Setelah menyerang, para gelandang diminta langsung menutup ruang gerak pemain lawan dalam melancarkan serangan balik. Para striker juga diminta cepat turun dalam membantu pertahanan.

Atas hasil latihan ini, Darije senang. Pemainnya antusias dan bisa menjalankan semua intruksinya dengan baik. "Pemain bergembira dalam bekerja dan mereka menikmati sesi latihan tadi," kata Darije usai latihan.

Pasukan Ramang tidak ingin kecolongan gol lagi saat menghadapi Kaya FC di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu, 17 April mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News