Jelang Hari Ibu, Danone SN Indonesia Dukung Perempuan Memenuhi Impian di Karier dan Keluarga

Jelang Hari Ibu, Danone SN Indonesia Dukung Perempuan Memenuhi Impian di Karier dan Keluarga
CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia Connie Ang. Foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Peran perempuan dan sosok ibu di masyarakat Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Mereka berperan dalam mengatur rumah tangga, menyajikan makanan bergizi untuk keluarga setiap hari, hingga berkarier dan menggerakkan roda ekonomi keluarga.

Menyambut Hari Ibu yang dirayakan pada 22 Desember, semua kembali diingatkan untuk terus mendukung kiprah perempuan pada masyarakat Indonesia saat ini.

"Kami percaya perempuan dan ibu memiliki peran ganda di masyarakat. Kami ingin mendukung mereka memenuhi impian di karier maupun memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia Connie Ang di Jakarta, Jumat (11/12).

Peran ganda di rumah dan tempat kerja ternyata menjadi salah satu dari 6 isu yang dihadapi perempuan di tengah pandemi COVID-19.

Berdasarkan survei Yougov tahun 2017, 55 % masyarakat Indonesia tidak memiliki masalah bahwa seorang perempuan yang menikah untuk mengambil peran di tempat kerja—walaupun tanpa beban finansial.

Hal ini menunjukkan bahwa semakin banyak dukungan yang diperlukan perempuan dalam mengoptimalkan peran gandanya selama masa pandemi.

Nutrisi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dilanjutkan hingga 3.000 HPK menjadi perhatian khusus Danone SN Indonesia.

Untuk mendukung pemberian ASI Eksklusif, Danone SN Indonesia sejak 2017 menerapkan kebijakan cuti melahirkan selama 6 bulan bagi karyawan wanita dan 10 hari bagi karyawan pria.

CEO Danone Specialized Nutrition Indonesia Connie Ang menyatakan mereka percaya perempuan dan ibu memiliki peran ganda di masyarakat. Kami ingin mendukung mereka memenuhi impian di karier maupun memenuhi kebutuhan keluarga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News