Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pedagang Aksesori Bendera Merah Putih Berharap Panen Rezeki

Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Pedagang Aksesori Bendera Merah Putih Berharap Panen Rezeki
Salah satu lokasi yang dijadikan tempat berjualan bendera Merah Putih di Praya, Lombok Tengah, NTB, menjelang HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com.

jpnn.com,  PRAYA - Pedagang aksesoris bendera Merah Putih makin marak di Lombok Tengah, Nusa Tengara Barat, menjelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. 

Pantauan JPNN.com di lapangan, terlihat para penjual di sejumlah tempat di pinggir jalan Kota Praya, Lombok Tengah, NTB. 

Mereka menjual berbagai macam aksesori, seperti bendera, umbul-umbul dan lainnya. 

Mulyana, salah satu satu pedagang pernak-pernik Merah Putih, menuturkan sejak 2008 bersama rekan-rekannya selalu datang ke Lombok untuk berjualan di momen HUT Kemerdekaan RI. 

Pria 45 tahun asal Bandung, Jawa Barat, ini menjual bendera dan berbagai macam pernak-pernik, antara lain, umbul-umbuk, bendera tiang, hingga aksesori untuk di kendaraan roda empat. 

"Iya, setiap tahun menjelang hari kemerdekaan saya selalu datang ke Lombok menjual bendera merah putih dan umbul-umbul," katanya saat ditemui di Praya, Senin (8/8).

Mulyana sengaja memilih berjualan di Lombok, karena pembeli cukup banyak. 

Menurut dia, kebanyakan pembeli berasal dari pihak kantor pemerintahan, maupun sekolah. 

Pedagang aksesoris bendera merah putih mulai menjamur di Lombok Tengah menjelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI. Berharap panen rezeki di momen HUT RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News