Jelang Iduladha, Habib Rizieq Lakukan Ini, Ternyata...

Jelang Iduladha, Habib Rizieq Lakukan Ini, Ternyata...
Habib Rizieq Shihab akan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab (HRS), Aziz Yanuar membeberkan kondisi terkini kliennya yang berstatus tahanan Bareskrim Mabes Polri menjelang perayaan iduladha yang jatuh pada 20 Juli 2021.

"IB HRS dkk di Rutan baik dan sehat walafiat," kata Aziz Yanuar kepada JPNN.com, Minggu (18/7) malam.

Eks sekretaris bantuan hukum DPP FPI itu mengatakan saat ini kliennya tengah melaksanakan ibadah puasa sejak penetapan 1 Dzulhijjah 1442 H.

"IB-HRS dan jemaah masjid rutan ramai-ramai sejak 1 Dzulijjah 1442 melaksanakan puasa yang rencananya hingga esok hari Arafah," ujar Aziz.

Sarjana hukum Universitas Pancasila itu menyebut, tokoh asal Petamburan tersebut turut berkurban dengan menyerahkan hewan ke Pondok Pesantren Markaz Syariah miliknya yang berlokasi di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya itu, kata dia, Habib Rizieq turut menyalurkan kurbannya ke Gaza, Palestina. 

Hanya saja, Aziz tidak menjelaskan secara detail kurban tersebut diserahkan ke masjid mana di Palestina.

"IB-HRS dkk bertujuh bersama lima pengurus eks FPI dan Habib Hanif Alatas akan gelar kurban seekor sapi di Gaza Palestina bersama hewan lain titipan umat Islam Indonesia," tutur Aziz.

Aziz Yanuar membeberkan kondisi terkini kliennya yang berstatus tahanan Bareskrim Mabes Polri menjelang perayaan iduladha yang jatuh pada 20 Juli 2021

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News