JPNN.com

Jelang Lebaran Penumpang Pesawat Masih Sepi, Menhub Minta Maskapai Beri Tarif Khusus

Senin, 27 Mei 2019 – 04:03 WIB Jelang Lebaran Penumpang Pesawat Masih Sepi, Menhub Minta Maskapai Beri Tarif Khusus - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) jelang lebaran sudah mulai terlihat mengalami peningkatan meski belum begitu signifikan. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri 2019 ini, telah terjadi peningkatan penumpang sekitar 2-3 persen. 

"Untuk itu saya minta petugas di bandara untuk ekstra kerja keras dan hati-hati agar kegiatan mudik di bandara ini berjalan lancar. Trend yang ada dari beberapa hari ini terjadi peningkatan yang semula itu 1.300 take off - landing akan menjadi 1.470 take off - landing perharinya,” tutur Budi.

Menurut Budi, nuansa mudik sudah bisa terlihat dari persentase keterisian jumlah penumpang pesawat dari Jakarta menuju beberapa daerah yang sudah mencapai hampir 100 persen.

Sementara sebaliknya, tingkat keterisian penumpang pesawat  dari daerah menuju Jakarta berkisar di angka 60 persen.

Untuk meningkatkan okupansi penumpang pesawat dari daerah lain menuju ke Jakarta, Budi mengimbau maskapai untuk memberikan tarif khusus atau promosi.

"Kekurangan persentase penumpang yang menuju Jakarta tersebut bisa menjadi potensi yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan wisata di Jakarta misalnya. Jadi saya menganjurkan kepada maskapai apakah memberikan tarif khusus atau tiket promosi, sehingga maskapai bisa tetap produktif," tutur Budi.(chi/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...