Jelang Libur Waisak, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Kembali Meningkat

Jelang Libur Waisak, Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Kembali Meningkat
Penumpang kereta api kembali mengalami peningkatan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.Foto: Humas PT KAI

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang hari libur Waisak yang jatuh pada Senin (16/5), volume keberangkatan pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari area Daop 1 Jakarta kembali mengalami peningkatan.

Peningkatan itu hampir dua kali lipat jika dibandingkan pada Kamis (12/5) kemarin.

Per hari ini, Jumat (13/5) secara total terdapat 31.200 pengguna KAJJ yang berangkat.

Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan dari jumlah tersebut sekitar 13.000 pengguna berangkat dari Stasiun Gambir atau 76 persen dari total tempat duduk yang tersedia.

Adapun kereta yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen sekitar 72 persen dari total tempat duduk yang tersedia dengan layanan 29 KA yang beroperasi.

"Perjalanan yang banyak dipilih pengguna, di antaranya tujuan Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Solo, Kutoarjo, Kebumen, Semarang, Tegal, Malang, Cirebon, dan Bandung," ujar Eva.

Eva mengingatkan pengguna jasa KAJJ yang akan berangkat agar memperhatikan kembali persayaratan perjalanan KA untuk menghindari resiko batal berangkat karena tidak memenuhi persyaratan.

Berikut persyaratan lengkap perjalanan dengan KA yang berlaku sesuai dengan SE Kemenhub No 49 Tahun 2022:

Menjelang libur Waisak yang jatuh pada 16 Mei 2022 volume keberangkatan pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari area Daop 1 Jakarta kembali meningkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News