Jelang Mudik 2019, 400 Sopir Bus Sumber Kencono Diberi Pelatihan Mengemudi Aman

Jelang Mudik 2019, 400 Sopir Bus Sumber Kencono Diberi Pelatihan Mengemudi Aman
Ilustrasi para sopir bus saat training. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut mudik lebaran 2019, PO Sumber Kencono berencana akan mengoperasikan hampir 300 armada bus dan 400 pengemudi akan disiapkan sebaik mungkin untuk melayani penumpang selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

Untuk mengantisipasi tingkat kecelakaan pada saat mudik Lebaran nanti, Sumber Kencono menggandeng Shell Indonesia menyelenggarakan Defensive Driving Training atau Pelatihan Keamanan Berkendara yang diperuntukkan bagi para sopir bus.

BACA JUGA: Jelang Mudik, Sopir Bus Harus Tes Urine

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari ini terdiri dari teori dan praktik, guna memberikan informasi penting terkait cara berkendara aman dan rangkaian langkah teknis yang harus dilakukan ketika mengalami keadaan darurat saat berkendara, seperti selip karena jalan licin ataupun rem blong.

“Shell ingin turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan aktivitas mudik selama periode bulan Ramadan dan Lebaran. Membekali para sopir bus dengan pelatihan keamanan berkendara sangatlah penting karena mereka memiliki peranan besar dalam menjaga keselamatan pemudik,” kata Marketing Director Shell Lubricants Indonesia, Andreas Pradhana di Jakarta, Kamis (9/5).

“Kegiatan pelatihan keamanan berkendara ini sejalan dengan kampanye ‘Shell untuk Indonesia’ yang berkomitmen untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia,” tambah dia.

Sementara itu, pemilik PO Sumber Kencono, Setyaki Sasongko menambahkan, pelatihan keamanan berkendara baik sekali untuk membantu mendisplinkan para sopir bus. Setelah pelatihan, mereka memahami cara mengemudi yang lebih baik dan aman.

Shell secara aktif mengadakan pelatihan Defensive Driving Training dengan berbagai perusahaan penyedia jasa transportasi dan logistik yang menjadi pelanggan Shell di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan budaya memprioritaskan keselamatan dan keamanan di setiap aktivitas bisnis dan kegiatan sehari-hari. (mg9/jpnn)


Menyambut mudik lebaran 2019, PO Sumber Kencono berencana akan mengoperasikan hampir 300 armada bus dan 400 pengemudi akan disiapkan sebaik mungkin untuk melayani penumpang selama Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News