JPNN.com

Jelang Pelantikan Presiden, MPR RI Rakor Bersama TNI dan Polri

Senin, 14 Oktober 2019 – 14:30 WIB Jelang Pelantikan Presiden, MPR RI Rakor Bersama TNI dan Polri - JPNN.com
Arsul Sani, Wakil Ketua MPR. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan MPR RI memastikan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10) siap digelar.

Wakil Ketua MPR Arsul Sani mengatakan, persiapan di gedung sudah berjalan sebagaimana biasa. Semua persiapan pelantikan dilakukan Sekretariat Jenderal (Setjen) MPR. “Karena ini kan bukan pertama kali dilakukan,” kata Arsul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (14/10).

Arsul menambahkan, persiapan berikutnya yang paling penting adalah kondisi di luar gedung MPR. Karena itu, kata dia, pimpinan MPR akan menggelar rapat koordinasi pengamanan pelantikan presiden dan wapres, bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Insyallah hari Selasa (15/10) ini kami akan melakukan rapat koordinasi pengamanan di gedung MPR,” ujarnya.

Sekretaris jenderal Partai Persatuan Pembangunan (sekjen PPP) itu menambahkan, MPR ingin mendengar paparan dari Tito dan Hadi, terkait langkah-langkah pengamanan yang direncanakan institusi Polri maupun TNI tersebut.

“Karena tentunya kedua institusi ini sudah punya desain terkait pengamanan pelantikan 20 Oktober ini. Kami justru ingin mendengarkan paparan itu,” ungkap Arsul lagi. (boy/jpnn)


SPONSORED CONTENT

loading...
loading...