Jelang Pensiun, BHD Ganti 3 Kapolda

Jelang Pensiun, BHD Ganti 3 Kapolda
Jelang Pensiun, BHD Ganti 3 Kapolda
JAKARTA - Detik-detik menjelang pensiun, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) masih sempat mengganti tiga Kapolda. Padahal, baru sepekan ini BHD juga memutasi Kapolda Metro Jaya, Timur Pradopo menjadi Kabaharkam, yang kini menjadi calon tunggal Kapolri.

Pelantikan dilakukan di ruang rapat utama (rupatama) Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jumat (8/10). Tiga Kapolda yang dimutasi itu ialah Kapolda Kepulauan Riau dari Brigjen (Pol) Pji Hartanto Iskandar diserahkan kepada Brigjen (Pol) Budi Winarso, Kapolda Kalimantan Selatan dari Brigjen (pol) Untung S Radjab diserahkan kepada Brigjen (pPol) Syafrudin, dan Kapolda Maluku dari Brigjen (Pol) Totoy Herawan kepada Brigjen (Pol) Syarief Gunawan. 

Bambang mengatakan, pergantian itu merupakan mutasi rutin dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi. Di mana dalam tugasnya para perwira yang diganti menunjukkan kinerja yang cukup baik. Mantan Kapolda Maluku Totoy Herawan, misalnya, oleh Kapolri disebut berhasil menjaga kondusifitas Maluku, baik dari konflik internal maupun ancaman separatis Republik Maluku Selatan (RMS).

“Terlebih lagi Maluku masih ada kelompok separatis RMS yang masih mencoba eksis di negara ini. Sehingga dengan pengelolaan  Jenderal Totoy kita melihat ada keberhasilan-keberhasilan yang cukup membanggakan,” ujar BHD.

JAKARTA - Detik-detik menjelang pensiun, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri (BHD) masih sempat mengganti tiga Kapolda. Padahal, baru sepekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News