Jelang WSBK Mandalika, TNI dan Polri Menggencarkan Patroli

Jelang WSBK Mandalika, TNI dan Polri Menggencarkan Patroli
TNI dan Polri terus melakukan patroli sebagai upaya peningkatan keamanan, kenyamanan, ketertiban masyarakat di area Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Antara)

jpnn.com, MATARAM - TNI dan Polri menggencarkan patroli sebagai upaya peningkatan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat di area Pertamina Mandalika International Circuit, Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang perhelatan World Superbike (WSBK) 2021. 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono mengatakan patroli gabungan TNI dan Polri itu sesuai dengan arahan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal untuk menjaga kondisi kamtibmas, khususnya di wilayah Lombok Tengah. 

"Tujuan patroli ini ada tiga hal, yaitu show of force untuk menjaga keamanan dan ketertiban, masalah prokes dan kamseltibcarlantas. Kami tunjukkan kepada masyarakat jika Loteng siap melaksanakan dan mengamankan event internasional ini," ujarnya saat memantau patroli di Kuta Mandalika, Selasa, (16/11).

Imbauan protokol kesehatan dan pengaturan lalu lintas menjadi salah satu kegiatan wajib yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi kecelakaan di area Sirkuit Mandalika.

Selain TNI dan Polri, patroli itu melibatkan beberapa unsur terkait lainnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan (Dishub) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) dari Lombok Tengah dan Pemerintah Provinsi NTB.

Karena persoalan Kamtibmas menjadi tanggung jawab TNI dan Polri, patroli serupa akan terus dilakukan Polres Loteng, meski sedang tidak dilaksanakan event.

"Loteng adalah tuan rumah di event ini. Jadi, kami minta masyarakat menjadi tuan rumah yang baik, mampu menyambut tamu-tamu yang datang dengan ramah dan sopan. Karena kunjungan wisatawan ini berdampak pada pemulihan perekonomian daerah kita," ucapnya.

Polda NTB dan Polres jajaran khususnya di Lombok Tengah membentuk tiga kelompok patroli gabungan dengan tugas spesifikasi khusus, yakni patroli gabungan kamseltibcarlantas terdiri dari Polantas, Sabhara, TNI dan Dishub yang bertugas mengurai kemacetan lalu lintas di jalur sekitar lokasi sirkuit.

TNI dan Polri menggencarkan patroli menjelang WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Patroli ini sesuai arahan dari Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News