JPNN.com

Jembatan Arteri Marunda Tutup Dua Pekan

Minggu, 27 Oktober 2013 – 23:56 WIB Jembatan Arteri Marunda Tutup Dua Pekan - JPNN.com

JAKARTA UTARA - Permintaan warga Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, akhirnya dipenuhi. Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI sejak Jumat lalu (25/10) mulai memperbaiki bagian jembatan arteri Marunda yang ambles. Sebelum petugas merampungkan proyek tersebut, jembatan Jalan Arteri Marunda yang menghubungkan Kecamatan Cilincing dan wilayah lain di Jakarta Utara tersebut terpaksa ditutup.

Menurut Kepala Suku Dinas (Sudin) PU Tata Jalan Jakarta Utara Monang Ritonga, bagian jembatan yang diperbaiki tidak banyak. Petugas hanya memperbaiki lubang sedalam 50 cm di bagian tengah jembatan. Tetapi, karena kondisinya parah, butuh waktu agak lama untuk menyelesaikan perbaikan tersebut.

"Dalamnya (jembatan arteri yang rusak dan berlubang) sudah sekitar 50 cm dengan diameter 1,5 meter. Lumayan besar. Kalau tidak cepat diperbaiki, saya khawatir bisa makin parah," jelasnya.

Tingginya arus lalu lintas kendaraan besar di kawasan jalan akses Marunda tersebut ditengarai menjadi penyebab rusaknya jembatan. Monang mengatakan bahwa jembatan jebol karena sudah tidak sanggup menahan beban kendaraan yang melintas di atasnya.

Dengan perbaikan tersebut, dia berharap warga tidak lagi risau memikirkan kondisi jembatan. "Memang sering macet karena ada lubang. Kendaraan harus antre untuk menghindari lubang itu," tuturnya.

Monang memperkirakan jembatan jalan akses Marunda bisa digunakan lagi pertengahan November (bulan depan). Sebab, petugas butuh waktu sedikitnya dua pekan untuk menyelesaikan proyek tersebut. (syn/dwi)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...