Jembatan Kalibata Segera Beroperasi

Tinggal Pasang Rambu Lalin

Jembatan Kalibata Segera Beroperasi
Jembatan Kalibata Segera Beroperasi
JAKARTA - Setelah satu tahun pembangunan, Jembatan Kalibata, Jakarta Selatan, akan difungsikan dalam waktu dekat. Pembangunan jembatan ini dimulai sejak Januari 2010 dan telah rampung pada 20 Desember 2010 lalu. Sebelum difungsikan, jembatan tersebut akan dipasangi rambu-rambu lalu lintas (lalin), untuk meminimalkan tingkat kecelakaan dan memberikan informasi pada warga.

Kepala Bidang Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Novizal, mengakui bahwa pihaknya tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk pemasangan rambu tersebut. "Pekerjaan jembatan sudah selesai. Namun sebelum difungsikan harus dilengkapi dulu dengan rambu," ujarnya, kemarin (13/1).

Dijelaskan Novizal, pemasangan rambu diperlukan karena jalan akses naik jembatan tergolong sempit, yakni hanya tujuh meter. Sehingga hanya tersedia dua lajur, masing-masing satu arah. Sedangkan lebar jembatan di atas mencapai 18 meter.

Setelah pengoperasian jembatan tersebut, kata Novrizal, jalan yang berada di bawah jembatan akan dibongkar. Namun, pembongkaran jembatan juga akan dikoordinasikan dengan Suku Dinas PU Tata Air setempat. Sebab, di wilayah itu seringkali banyak sampah yang menyangkut di jembatan. "Kemungkinan akan dibongkar. Jadi nantinya, akses jalan dari Jakarta Selatan menuju Jakarta Timur ini hanya akan melalui jembatan baru ini," ungkapnya.

JAKARTA - Setelah satu tahun pembangunan, Jembatan Kalibata, Jakarta Selatan, akan difungsikan dalam waktu dekat. Pembangunan jembatan ini dimulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News