Jembatan Putus di Papua Pegunungan, 1 Prajurit TNI dan 3 Anggota Polri Hilang

Jembatan Putus di Papua Pegunungan, 1 Prajurit TNI dan 3 Anggota Polri Hilang
Jembatan tali Kali Diguel, Pegunungan Bintang, Sabtu (28/1/2023) putus hingga menyebabkan satu anggota TNI dan tiga anggota Polri yang terjatuh dan hilang. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com - JAYAPURA - Satu prajurit TNI dan tiga anggota Polri terjatuh dan hilang di Kali Diguel saat menuju Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Kasdam XVII Cenderawasih Kol Inf Berkim Sitompul menjelaskan seorang personel TNI dari Yonif 143/TWEJ yakni Pratu Ferdian, hilang saat terjatuh di Kali Diguel, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Korban dilaporkan hilang bersama tiga personel Polri yang bertugas di Polres Pegunungan Bintang.

Adapun empat personel TNI-Polri yang hilang, yakni Briptu Yohanes Matteus, Bripda Risman Rahman dan Bripda Stafanus Randongkir, sedangkan prajurit Yonif 143/TWEJ, yaitu Pratu Ferdian.

Insiden yang terjadi Sabtu (28/1) itu berawal ketika 12 personel TNI-Polri melintas di atas jembatan tali yang membentang di Kali Diguel saat hendak menuju Iwur.

Dia menyatakan pencarian terhadap empat personel TNI-Polri yang terjatuh di kali Diguel saat menuju Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, akan dilanjutkan Minggu (29/1).

"Pencarian dilanjutkan Minggu (29/1) dan semoga semuanya bisa ditemukan," harap Kol Inf Sitompul kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu (28/1) malam.

Sementara itu Danyon 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timur mengatakan saat insiden terjadi, Kali Diguel berarus cukup deras. Kali itu mempunyai lebar sekitar 50-60 meter.

Satu prajurit TNI dan tiga anggota Polri terjatuh dan hilang di Kali Diguel saat menuju Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News