Jembatani UMKM dengan Investor dan QRIS Lewat Webinar Go Digital

Jembatani UMKM dengan Investor dan QRIS Lewat Webinar Go Digital
UMKM pembuatan penganan dodol. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah saat ini terus mendorong sektor UMKM agar go digital.

Hingga 2023, pemerintah menargetkan 30 juta UMKM Go Digital dengan tiga strategi: peningkatan infrastruktur jaringan internet; memaksimalkan program literasi digital; dan pelatihan langsung kepada UMKM.

Oleh itu Akurat.co menggelar webinar dengan tema 'UMKM Go Digital: Akselerasi Pertumbuhan dengan Melek Pembayaran Digital melalui QRIS dan Akses Permodalan'.

Webinar ini akan dilaksanakan via Zoom Cloud Meeting dan YouTube Channel Akurat co pada Kamis, (30/9) dengan menghadirkan Mukhamad Misbakhun, Anggota Komisi XI DPR RI.

Kemudian Azka Subhan Aminurridho, Kepala Perwakilan BI Malang; Chandra Firmanto, Managing Partner PT Indogen Capital; dan Aviliani, Pengamat Ekonomi Digital.

Menurut Afriadi, Pimpinan Umum Akurat.co, webinar tersebut merupakan buah kerja sama Akurat.co dengan Nirwana Institute, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang, dan Indogen Capital.

Kolaborasi tersebut terwujud karena masing-masing pihak memiliki kepedulian yang sama terhadap nasib UMKM dengan peran dan porsi masing-masing.

Nirwana Institute dan Akurat.co sebagai media online nasional sama-sama memiliki concern pada nasib sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pemerintah menargetkan 30 juta UMKM Go Digital dengan tiga strategi: peningkatan infrastruktur jaringan internet; memaksimalkan program literasi digital; dan pelatihan langsung kepada UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News