Jemput Bola, Pansel Capim KPK Kunjungi 9 Kota

Jemput Bola, Pansel Capim KPK Kunjungi 9 Kota
Betti Alisjahbana. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jumlah pendaftar calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bertambah. Hingga hari Jumat (15/6) lalu, pihak panitia seleksi (pansel) telah menerima berkas pendaftaran dari 72 orang.

"Saya melihat pada Sabtu dan Minggu ada beberapa orang lagi yang mendaftar lewat e-mail, tetapi belum dikonsolidasikan," kata juru bicara pansel, Betti Alisjahbana melalui keterangan tertulis, Senin (15/6).

Menurut Betti, latar belakang para calon beragam. Mulai dari praktisi hukum, akademisi, pegawai negeri sampai pensiunan polisi. Di antara pendaftar juga ada beberapa kaum hawa.

Mulai tanggal 16-22 Juni, pansel akan mengunjungi sejumlah kota untuk melakukan sosialisasi terkait seleksi calon pimpinan KPK. Langkah jemput bola ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak lagi orang untuk mendaftar. 

Kota-kota yang akan dikunjungi antara lain, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Semarang, Pontianak, Bandung, Malang, Depok. "Untuk hari ini kami rencananya akan bertemu dengan perwakilan pegawai KPK," lanjutnya.

Pendaftaran calon pimpinan KPK telah dibuka sejak 5 Juni lalu. Rencananya pansel akan menutup masa pendaftaran pada tanggal 24 Juni yang akan datang. (dil/jpnn)


JAKARTA - Jumlah pendaftar calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bertambah. Hingga hari Jumat (15/6) lalu, pihak panitia seleksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News