Jenazah Pak Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahiran

Jenazah Pak Sutopo Akan Dimakamkan di Tanah Kelahiran
Sutopo Purwo Nugroho. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Tiongkok, Minggu (7/7) ini.

BNPB beserta jajaran Kementerian Luar Negeri tengah berupaya membawa pulang jenazah dari Tiongkok menuju Indonesia hari ini.

Kasub Bidang Media BNPB Teguh Harjito memperkirakan, malam ini jenazah Sutopo tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang. Jenazah almarhum diterbangkan dengan pesawat Garuda dari Tiongkok.

BACA JUGA: Pegatron Resmikan Pabrik di KIB Pekan Depan, Industri Batam Bergerak Menuju Era Digital

Setelah itu, kata dia, jenazah akan disemayamkan dahulu di rumah almarhum, Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jawa Barat. Keesokan harinya, jenazah akan dikebumikan di Boyolali, Jawa Tengah. Sebagai informasi, Boyolali ialah tempat almarhum dilahirkan.

"Saat ini tengah diupayakan dipulangkan hari ini. Setelah itu dimakamkan di Boyolali," kata Teguh kepada wartawan, Minggu (7/7).

Dalam kesempatan ini, Teguh menyebut BNPB sangat kehilangan sosok Sutopo. Terlebih almarhum gigih menyampaikan informasi di tengah sakit yang diderita.

"Pak Topo (sapaan akrab Sutopo) itu orangnya semangat dan gigih dalam segala hal, terutama dalam upaya pengobatan sakit kanker beliau dan dalam menginformasikan kejadian bencana di Indonesia," ucap dia.

Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Tiongkok, Minggu (7/7) ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News