Jenazah Serda Miskel Rumbiak Disemayamkan di Mako Yon Zipur

Jenazah Serda Miskel Rumbiak Disemayamkan di Mako Yon Zipur
Mobil ambulans yang membawa Jenazah Serda Miskel Rumbiak dalam perjalanan menuju Markas Komando Batalion Zeni Tempur 20/PPA di Sorong, Papua Barat, Kamis (20/1/2022). Foto: ANTARA/HO-Hans A Kapisa

jpnn.com, MANOKWARI - Serda Miskel Rumbiak gugur dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022) pagi.

Jenazahnya disemayamkan di Markas Komando Batalion Zeni Tempur 20/PPA Sorong, Papua Barat.

Kepala penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron mengatakan jenazah mendiang Rumbiak saat ini disemayamkan di sana setelah dievakuasi dari lokasi kejadian di Maybrat melalui jalur darat.

"Siang tadi jenazah mendiang Serda Miskel Rumbiak sudah tiba di Sorong dan disemayamkan di Markas Komando Yon Zipur 20/PPA Sorong sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya, di Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, pada Jumat pagi besok," ujar dia.

Sementara untuk empat anggota TNI korban luka dalam serangan bersenjata itu sudah sedang dirawat di RSAL Sorong setelah dipindahkan menggunakan helikopter dari lokasi kejadian di Maybrat.

"Tiga korban luka berat di antaranya Serda Darusman dengan luka tembak bagian lengan kiri, Prada Aziz luka tembak bagian tangan kanan, Prada Abraham luka tembak di paha kanan, pundak kanan dan lengan bagian kiri, dan Prada Odeng mengalami luka ringan di bagian paha kanan akibat rekoset peluru," kata dia.(antara/jpnn)

Serda Miskel Rumbiak gugur dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata Maybrat, Papua Barat, Kamis (20/1/2022) pagi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News