Jenazah TKI Asal NTT Tiba di Jakarta

Jenazah TKI Asal NTT Tiba di Jakarta
Peti Jenazah Adelina Lisao, TKI Asal NTT yang meninggal di Penang, Malaysia tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Jumat (16/2). Foto: Humas BNP2TKI

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah almarhumah Adelina Lisao, Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di Jakarta dengan maskapai Garuda Jumat (16/2) setelah menempuh penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Almarhumah meninggal di Penang, Malaysia. Adelna diduga meninggal karena dianiaya majikannya di luar perikemanusiaan.

Sebelum menempuh penerbangan dari Kuala Lumpur ke Jakarta, jenazah Adelina telah diterbangkan dari Penang ke Kuala Lumpur dengan maskapai Malaysian Airline pada Kamis (15/2).

Jenazah TKI Asal NTT Tiba di Jakarta

Berdasarkan pantauan Humas BNP2TKI di bandara Soekarno-Hatta, peti jenazah telah tiba di Terminal Cargo Soetta pada Jumat (16/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kabag Humas BNP2TKI, Servulus Bobo Riti menjelaskan kargo jenasah almarhumah Adelina tiba sesuai dengan ittinary yang diterima dari KJRI Penang.

“Ya, petugas kami dari BP3TKI Serang dan CUL Bandara Soetta sudah melakukan penanganan standar sekaligus dalam rangka penerbangan lanjutannya ke Bandara El Tari Kupang pada subuh besok (hari ini, Sabtu, 17/2 pukul 04.50 WIB,” ujar Servulus Bobo Riti.

Di tempat terpisah, Kepala BP3TKI Serang, Ade Kusnadi bersama Kepala Seksi Perlindungan Jongga menyatakan sehubungan dengan pengawalan penerbangan lanjutan ke El Tari Kupang, BP3TKI Serang telah menugaskan Ridwan sebagai staf pendampingan sampai dengan diserahterimakannya almarhumah ke Keluarga dan BP3TKI Kupang di daerah asal.

Almarhumah Adelina Lisao meninggal di Penang, Malaysia. TKI asal NTT ini diduga meninggal karena dianiaya majikannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News