Panglima Andika Bawa Banyak Perwira ke Australia, Begini Pesannya kepada Jenderal Campbell

Panglima Andika Bawa Banyak Perwira ke Australia, Begini Pesannya kepada Jenderal Campbell
Tangkapan layar Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) dan Panglima Angkatan Bersenjata Australia (ADF) Jenderal Angus Campbell (kiri) membahas peningkatan kerja sama militer dua negara di Victoria Barracks, Sydney, Australia, sebagaimana disiarkan kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Rabu (20/4/2022). ANTARA/Genta Tenri Mawangi

jpnn.com, AUSTRALIA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menginginkan hubungan antarprajurit di Indonesia dengan Australia semakin diperkuat.

Hal itu disampaikan Andika saat menemui Panglima Angkatan Bersenjata Australia (ADF) Jenderal Angus Campbell di Victoria Barracks, Sydney, sebagaimana disiarkan kanal jenderal bintang empat itu di YouTube, Rabu (21/4).

“Yang saya harapkan dari pertemuan (antardelegasi TNI dan ADF) adalah kemitraan, persahabatan, keramahan, dan ada yang lebih penting, yaitu melanjutkan kerja sama yang telah terbangun dan membuatnya jadi lebih baik,” kata Andika kepada Angus Campbell.

Dalam pertemuan TNI-ADF Leaders Summit, Andika Perkasa menjelaskan hubungan persahabatan itu juga penting diwujudkan selain peningkatan kerja sama bidang militer dan pertahanan.

Oleh karena itu, Panglima TNI sengaja mengikutsertakan banyak perwira dari tiga matra TNI untuk hadir secara langsung dalam pertemuan TNI-ADF Leaders Summit 2022.

“Mereka nantinya juga punya tugas menjadikan kemitraan (TNI dan ADF) jadi semakin kuat,” kata Andika.

Dalam pertemuan yang sama, Andika mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Campbell dan jajarannya atas sambutan hangat di Victoria Barracks.

Begitu juga dukungan yang diberikan sehingga tujuan mendekatkan hubungan persahabatan antarprajurit dapat terwujud.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengharapkan hubungan antara prajurit Indonesia dengan Australia semakin harmonis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News