Jenderal Andika Bertemu dengan Atase Angkatan Darat Australia, Ini yang Dibahas

Jenderal Andika Bertemu dengan Atase Angkatan Darat Australia, Ini yang Dibahas
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Atase Darat Australia, Colonel Micah Batt. Foto: dok. TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan Atase Darat Australia, Colonel Micah Batt belum lama ini.

Pertemuan ini berlangsung di ruang kerja KSAD untuk membahas kerja sama antara TNI AD dan Angkatan Darat Australia.

Selain membahas para prajurit TNI AD yang sedang menempuh pendidikan di Australia, KSAD dan Atase Darat Australia juga membahas rencana untuk berbagi pengalaman dalam membangun program komponen cadangan TNI AD.?
?
Komponen cadangan adalah program yang digagas Kementerian Pertahanan untuk membangun komponen cadangan dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Nantinya, TNI AD berperan dalam menjalankan program komponen cadangan tersebut. Mulai dari perekrutan, pelatihan, hingga penempatan di satuan TNI AD.?
?
“Jadi di situasi seperti itu, kami sangat membutuhkan untuk tahu lebih banyak soal membangun komponen cadangan. Untuk itu, saya ingin berkonsultasi dengan Angkatan Darat Australia,” kata Andika dalam keterangannya pada Minggu (9/8).?
?
Menanggapi hal tersebut, Atase Darat Australia akan mengatur jadwal pertemuan virtual antara TNI AD dengan pihak Angkatan Darat Australia.

Pertemuan virtual dilakukan karena Angkatan Darat Australia cukup berpengalaman dalam menjalankan program tersebut. (cuy/jpnn)
?

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Atase Darat Australia Colonel Micah Batt bertemu baru-baru ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News