Jenderal Andika Merenovasi 597 Rumah Prajurit TNI Jadi Lebih Asri

Jenderal Andika Merenovasi 597 Rumah Prajurit TNI Jadi Lebih Asri
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa. Foto ilustrasi: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sedang gencar memberikan hunian yang lebih layak untuk prajuritnya.

Salah satunya dengan merenovasi rumah prajurit yang ada di Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista, Komando Daerah Militer IV/Diponegoro.

Komandan Yonif 403/WP, Mayor Infanteri Ade Pribadi Siregar mengatakan, sesuai perintah Jenderal Andika, ada sebanyak 597 rumah prajurit yang direnovasi.

Menurut dia, pembangunan 597 perumahan yang nantinya akan digunakan para keluarga TNI AD itu nantinya akan diperuntukan prajurit Bintara dan Tamtama Yonif 403/WP.

Tidak hanya itu, dia berharap, pembangunan 597 unit perumahan untuk prajurit TNI AD itu juga dapat menjadi percontohan kesatuan lain yang akan melakukan renovasi perumahan prajurit.

“Perubahan yang menonjol untuk rumah yang direnovasi adalah ukuran rumah baru sebenarnya mengecil namun luas rumah menjadi lebih besar, fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap salah satunya kamar mandi dilengkapi shower dengan menggunakan lantai granit. Itu semua pilihan dari bapak KSAD,” ujarnya.

Tahap selanjutnya, pembangunan pembaharuan perumahan akan dilaksanakan di Kompi Senapan C Yonif 403/ WP sebanyak 7 unit barak prajurit.

Hal itu merupakan bentuk kepedulian serta apresiasi Jenderal Andika, kepada setiap prajurit yang telah mengemban tugas berat TNI AD. Keberadaan hunian yang layak akan menimbulkan rasa aman serta kehangatan saat bersama keluarga.

Atas perintah Jenderal Andika, sebanyak 597 rumah prajurit TNI AD direnovasi menjadi lebih asri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News