Jenderal Andika Minta Anak Buah Merespons Cepat: Ini Urgen!

Jenderal Andika Minta Anak Buah Merespons Cepat: Ini Urgen!
KSAD Jenderal Andika Perkasa pastikan TNI AD bantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin kegiatan teleconference bersama para pejabat utama Mabes AD dan rumah sakit TNI AD.

Dalam kegiatan yang ditayangkan melalui kanal TNI AD di YouTube pada Jumat (16/7), Andika meminta anak buahnya segera melengkapi kebutuhan dan penambahan fasilitas pada rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI Jakarta dan Jawa.

Andika bahkan langsung meminta Aslog KSAD Mayjen Jani Iswanto merespons cepat permintaan dari rumah sakit rujukan agar segera terealisasi.

“Segera kirim kebutuhan alat kesehatan dari Rumah Sakit Dustira kepada Aslog agar segera dikomunikasikan via WhatsApp dan langsung dibuat pengajuan kepada Kementerian Pertahanan,” ujar Andika.?

Pada kesempatan itu, Kepala Rumah Sakit Tingkat II Soedjono Magelang dr Deddy mengajukan untuk pengadaan alat video laryngoscopy yang akan digunakan untuk kebutuhan tenaga kesehatan khususnya bagian anastesi.

“Kami mohon bantuan video laryngoscope bapak, karena cukup urgen untuk kebutuhan dokter anastesi saat melakukan intubasi sehingga tidak perlu melihat langsung ke dalam saluran napas atau tenggorokan pasien,” ungkap dr. Deddy.?

Aslog KSAD Mayjen Jani Iswanto langsung menindaklanjuti permintaan tersebut sesuai arahan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Seluruh dukungan akan diberikan kepada RSPAD Gatot Soebroto dan RS TNI AD yang menjadi rujukan Covid-19 khusus wilayah DKI Jakarta dan Jawa sehingga dapat terus memaksimalkan perawatan kepada seluruh pasien Covid-19.? (cuy/jpnn)

Jenderal Andika meminta anak buahnya merespons cepat permintaan dari rumah sakit rujukan.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News