Jenderal Andika Sambangi Markas Koarmada II, Ini Tujuannya

Jenderal Andika Sambangi Markas Koarmada II, Ini Tujuannya
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melaksanakan orientasi dengan mengunjungi Markas Komando Armada II di kawasan Perak Surabaya pada Sabtu (4/12/2021). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melaksanakan orientasi dengan mengunjungi Markas Komando Armada II di kawasan Perak Surabaya pada Sabtu (4/12/2021).

Jenderal Andika dalam kunjungan ini didampingi oleh Ketua Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa. 

Setibanya di Lounge Majapahit Koarmada II, Panglima TNI disambut langsung oleh Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Yudo Margono dan juga Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono dan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.

Sebagai simbol penghormatan menyambut kedatangan, Panglima TNI mendapatkan pengalungan bunga dan pemberian hand bucket oleh perwakilan TK Hangtuah Surabaya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara coffe break yang diiringi pemutaran video filler dan instrumen TNI AL Koarmada II.

Laksda Iwan mengungkapkan Koarmada II memiliki keyakinan melalui kunjungan kerja Panglima TNI ini akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan Koarmada II.

“Seiring perkembangan kebutuhan dan tantangan tugas yang makin kompleks serta tumbuhnya keinginan untuk mereformasi organisasi dan birokrasi secara bertahap kita telah meningkatkan kesiapan dalam perencanaan validasi organisasi yang telah ditetapkan oleh TNI AL termasuk dalam pembinaan Alutsista di jajaran Koarmada II, sebagai salah satu kotama TNI AL yang memiliki peran penting sebagai kotama operasional dan pembinaan," kata Laksda Iwan. 

Pada kesempatan itu, Panglima TNI berkesempatan mengunjungi beberapa tempat di Koarmada II, yakni Patung Monjaya, kemudian KRI Bima Suci,  dan terakhir menuju Sarang Hiu Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II. 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melaksanakan orientasi dengan mengunjungi Markas Komando Armada II di kawasan Perak Surabaya pada Sabtu (4/12/2021).