JPNN.com

Jenderal Bintang Dua ini Khusus Bawa Bantuan untuk Sopir Bus dan Kernet

Jumat, 25 September 2020 – 18:34 WIB
Jenderal Bintang Dua ini Khusus Bawa Bantuan untuk Sopir Bus dan Kernet - JPNN.com
Kakorlantas Polri Irjen Istiono memberikan paket sembako ke sopir bus. Foto: Dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Istiono melanjutkan kegiatan bakti sosial dan rapid test massal dalam rangka perayaan Hari Lalu Lintas ke-65.

Kali ini, kegiatan baksos menyasar sopir dan kernet bus di PO Doa Ibu, Ciracas, Jakarta Timur.

Istiono mengatakan, sopir dan kernet bus adalah mitra kerja dari Polri. Dia pun berpesan kepada sopir dan kernet untuk bisa membantu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Jadi, para sopir bus ini sebagai duta kesehatan di lapangan, dia sebagai potret yang harus patuh terhadap 3M. Cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," ujar Istiono di lokasi, Jumat (25/9).

Pada bakti sosial kali ini, sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan. Selain itu, petugas melakukan rapid test gratis untuk sopir dan kernet bus.

Sebelumnya kegiatan serupa juga menyasar komunitas pengayuh becak di Jakarta Pusat. Sebagai rakyat kecil, mereka tentunya membutuhkan bantuan kesehatan dan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

"Ini adalah partner kami yang setiap hari melayani masyarakat yang rentan terhadap masalah kesehatan dan terdampak juga ekonominya," jelas Istiono.

Jenderal bintang dua ini berharap para pengemudi bus bisa menjadi wujud ketertiban masyarakat. Mereka harus memberikan contoh untuk menerapkan hidup sehat sehingga bisa ditiru oleh masyarakat lainnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia