Jenderal Dudung: Saya Tidak Menginginkan Ada Prajurit TNI AD dan Keluarganya Menderita

Jenderal Dudung: Saya Tidak Menginginkan Ada Prajurit TNI AD dan Keluarganya Menderita
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerja ke Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Kamis (18/8/2022). ANTARA/HO-Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menunjukkan komitmen TNI AD untuk menyejahterahkan para PNS, prajurit beserta keluarga mereka.

Jenderal Dudung menyatakan untuk kesejahteraan prajurit, PNS TNI AD dan keluarga, pihaknya memenuhi kebutuhan perlengkapan perorangan, perumahan, susu serdadu, dan lain-lain.  

“Saya tidak menginginkan ada prajurit dan keluarganya menderita dan mengalami kesulitan,” ujar Jenderal Dudung dalam siaran tertulis Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang diterima di Jakarta, Kamis (18/8).

Jenderal Dudung menyampaikan itu dalam sambutannya saat bertatap muka dan bersilahturahmi langsung dengan para prajurit, PNS TNI AD, serta Persit yang bertugas di Pulau Bangka, saat kunjungan kerja ke Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Selain bersilaturahmi, kata Jenderal Dudung, kunjungan tersebut juga ditujukan untuk mengetahui kondisi terkini para prajurit di lapangan, sekaligus memahami kesulitan serta permasalahan yang mereka hadapi untuk kemudian dicarikan solusinya.

"Kunjungan ini juga sebagai sarana bagi saya selaku pimpinan TNI AD untuk mengetahui kondisi nyata terkini di lapangan serta memahami kesulitan dan permasalahan yang dihadapi prajurit di satuan jajaran untuk kemudian dicarikan solusi-nya,” ujar dia.

Jendeal Dudung juga menyampaikan bahwa saat ini satuan jajaran TNI AD melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di antaranya, aksi cepat ketahanan dengan membantu mengoptimalkan lahan pertanian, pemanfaatan lahan tidur dan mendorong penanaman bahan baku selain beras, dan pencegahan sekaligus penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

KSAD Jenderal Dudung menegaskan tidak menginginkan adanya prajurit TNI AD dan keluarganya yang menderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News