Jenderal Listyo: Carilah Tempat yang Sulit Karena di Situ akan Mendapatkan Mutiara

Jenderal Listyo: Carilah Tempat yang Sulit Karena di Situ akan Mendapatkan Mutiara
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menutup Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Angkatan Ke-53 Arkana Satriadharma di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/7/2022). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan kepada taruna dan taruni saat penutupan pendidikan taruna Akademi Kepolisian Angkatan Ke-53 di Arkana Satriadharma di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/7).

Para taruna yang dinyatakan lulus pada tahun ini sebanyak sebanyak 215 orang, dan taruni 31. 

Kapolri Jenderal Listyo berpesan kepada taruna dan taruni Polri harus siap ditempatkan di mana pun, guna mewujudkan pembangunan Indonesia yang tidak hanya terpusat di satu wilayah, tetapi Indonesia sentris. 

Dia mengatakan di mana pun tempat bertugas, harus dijadikan sebagai penempa mental dan jiwa kepemimpinan untuk modal seorang pemimpin Polri pada masa akan datang. 

"Carilah tempat paling sulit karena di situ akan mendapatkan mutiara-mutiara. Kalian dapatkan pengalaman yang mungkin tidak semua mendapatkan dan itu bisa jadi fondasi bagi kalian," kata Kapolri Jenderal Listyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/7).

Jenderal bintang empat itu pun berpesan kepada para taruna dan taruni agar tidak mengeluh, melainkan terus meraih prestasi untuk negara, institusi, dan diri sendiri.

Taruna dan taruni juga diingatkan untuk selalu menanamkan di dalam sanubari setia terhadap negara atau Satya Haprabu.

Dalam hal ini, polisi siap mengawal seluruh kebijakan yang dilakukan demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia menjadi lebih baik.

Jenderal Listyo menyampaikan pesan kepada taruna dan taruni Akpol. Carilah tempat sulit karena di situ akan mendapatkan mutiara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News