Jenderal Listyo Merekrut Santri Jadi Personel Polri, Kang Cucun Fraksi PKB: Kami Berterima Kasih

Jenderal Listyo Merekrut Santri Jadi Personel Polri, Kang Cucun Fraksi PKB: Kami Berterima Kasih
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi PKB DPR RI memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah merekrut lulusan pesantren sebagai personel Polri.

Langkah Kapolri ini merupakan bentuk nyata atas kesetaraan pesantren dengan lembaga pendidikan lain di Indonesia.

Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan rekrutmen santri sebagai personel Polri merupakan aspirasi masyarakat yang banyak disampaikan kepada anggota Fraksi PKB.

Kang Cucun sapaan Ketua Fraksi PK DPR itu, jika Kapolri menindaklanjuti aspirasi maka hal itu merupakan kebanggaan besar bagi PKB.

"Kami apresiasi Pak (Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo). Dalam laporan tadi, satu hal yang menjadi perhatian utama saya, polri telah merekrutm 83 santri dan 56 di antaranya adalah penghafal Al-qur’an. Ini sangat luar biasa,” ujar Kang Cucun saat rapat kerja komisi III dengan Polri di Senayan, Senin (24/1/22).

Cucun menambahkan kinerja polri ini juga merupakan konsistensi polri dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang disampaikan lewat anggota DPR.

Dia pun bercerita kilas balik bahwa usulannya tentang keterwakilan dan representasi lulusan madrasah serta pesantren dalam rekrutmen polri di rapat kerja tahun lalu, akhirnya benar-benar terealisasikan.

Sebagai partai politik representasi kelompok Islam dan aspirator pesantren-pesantren se-Indonesia, Cucun pun menyampaikan terima kasih atas implementasi kerja tersebut.

Fraksi PKB DPR RI memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang telah merekrut lulusan pesantren sebagai personel Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News