Jenderal Sigit Mulai Bahas Pengamanan Pemilu 2024 Bersama KPU

Jenderal Sigit Mulai Bahas Pengamanan Pemilu 2024 Bersama KPU
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seusai bertemu dengan komisioner KPU di Mabes Polri. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar pertemuan dengan perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/5).

Dalam pertemuan itu, Kapolri dan perwakilan KPU membahas kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Baru saja kami mendapatkan menerima kunjungan silaturahmi sekaligus koordinasi awal antara komisioner KPU dengan jajaran kepolisian," kata Sigit dalam siaran persnya, Senin.

Menurut Sigit, pesta demokrasi itu nantinya akan lebih kompleks dibandingkan yang sebelum-sebelumnya. Alasannya, dalam pemilu tersebut akan dilaksanakan pemilihan yang serentak, baik tingkat eksekutif maupun legislatif.

Oleh sebab itu, dalam pertemuan dengan Kapolri, KPU memaparkan mengenai seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sehingga perlu persiapan yang lebih awal dan tentunya terkait dengan proses pengamanan baik hal-hal yang bersifat administrasi sampai dengan hal-hal yang sifatnya pengamanan fisik di lapangan," kata mantan Kapolda Banten itu.

Sigit pun memastikan Polri bakal terlibat dalam pengamanan mulai dari rangkaian kampanye, sampai dengan proses rekapitulasi.

"Tentunya proses tahapan pengamanan pada saat rekapitulasi di pusat dan tahapan yang lain, seperti adanya gugatan," tegas Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar pertemuan dengan komisioner KPU dan membahas pengamanan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News