Jenderal Tito Optimistis Program Promoter Tercapai

Jenderal Tito Optimistis Program Promoter Tercapai
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: Imam Husein/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian optimistis 11 program prioritas dan 10 komitmen yang dijanjikan saat  fit and proper test sebagai calon kapolri dua bulan lalu, bisa terwujud sesuai target.

Ini disampaikan Tito dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Senin (5/9).

Bahkan, mantan Kepala BNPT itu langsung memaparkan progres dari program dan komitmennya tersebut.

"Saat ini kita masih memasuki tahap 100 hari. Hasil evaluasi tahap 100 hari ini dari tanggal 25 Juli - 25 Agustus. Ini baru dua bulan yang rencana 3 bulan. Rata-rata proses pencapaian kegiatan sebanyak 30,79 persen. Jadi mulai program satu sampai 10 itu mencapai berkisar antara 27-38 persen," kata Tito di Komisi III.

Ia menjelaskan ‎visi dan misinya ketika diuji oleh Komisi III ada 11 program prioritas. Dia menyebut dengan istilah promoter (professional, modern, terpercaya).

Pelaksanaan program dibagi tiga tahapan, yakni tahap I (100 hari pertama), tahap II (November 2016 - Desember 2019) dan tahap III (Januari 2020 - Desember 2021). 

"Saat ini sedang tahap 100 hari dan tujuan program promoter ini ingin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dengan mewujudkan polisi yang lebih profesional dan modern, itu yang disebut promoter," jelas Tito.

‎Menurut mantan Kapolda Papua itu, ada beberapa program yang telah dilaksanakan seperti sosialisasi comandder wish secara berjenjang ke bawah, pelayanan publik yang berbasis teknologi, pelayanan integrasi berbasi IT, kentongan online berbasis Android, hingga panic bottom.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian optimistis 11 program prioritas dan 10 komitmen yang dijanjikan saat  fit and proper test sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News