Jenderal TNI dan Artis Kondang Adu Peran Lewat Wayang Orang

Jenderal TNI dan Artis Kondang Adu Peran Lewat Wayang Orang
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober nanti akan berulang tahun yang ke-71. Dalam rangka perayaan ultah itu, TNI menggelar pertunjukan wayang orang di Taman Ismail Marzuki, Minggu (2/10).

Pertunjukan wayang orang dengan judul Satha Kurawa itu ditonton oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan tiga kepala staf angkatan. Wayang orang itu diperankan oleh anggota TNI yang berkolaborasi dengan sejumlah artis peran ternama.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, Satha Kurawa merupakan pergelaran wayang orang supra-kolosal hasil kolaborasi para seniman, para tokoh masyarakat dan Prajurit TNI.

"Pagelaran ini dipersembahkan oleh rakyat Indonesia untuk TNI sebagai ungkapan rasa terima kasih atas peran serta TNI dalam usia 71 tahun menjaga keutuhan NKRI," kata Tatang sebelum pertunjukan wayang orang dimulai..

Ia memerinci, para pemeran dari kalangan artis antara lain Ray Sahetapy sebagai  Destarata, Ario Bayu sebagai Kresna, Maudy Koesnady sebagai Dewi Kunti, serta Olivia Zalianty memerankan Srikandi.

Selain itu ujarnya juga ada pula Inayah Wahid sebagai Gondo Asmoro, Feni Rose memerankan Dursilowati, serta Giok Zalianty sebagai Gendari.

Sedangkan pemain dari perwira tinggi TNI ada Kepala Basarnas Marsdya TNI FHB Soelistyo yang memerankan Begawan Abiyasa, Mayjen TNI Yoedhi Swastono sebagai Nakula/Sadewa, Marsda TNI Nugroho Prang Sumadi sebagai Semar, serta Brigjen TNI Firman Achmadi sebagai Werkudoro.

Tatang menambahkan, pertunjukan wayang orang itu digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sedangkan penyelenggaranya adalah Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan dan Mayjen TII Dodik Widjanarko. “Disutradarai oleh Tegun Kenthus Ampiranto,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober nanti akan berulang tahun yang ke-71. Dalam rangka perayaan ultah itu, TNI menggelar pertunjukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News