Jepang Mundur Lagi dari Copa America

Jepang Mundur Lagi dari Copa America
Jepang Mundur Lagi dari Copa America
BUENOS AIRES - Kontestan Copa America 2011 Argentina dipastikan berkurang satu tim. Itu menyusul pengunduran diri timnas Jepang untuk kali kedua. Mereka terpaksa mundur karena tragedi gempa dan tsunami yang menghantam Jepang pada Maret lalu.

Sejatinya, Jepang sudah pernah menyatakan pengunduran dirinya pada April lalu. Namun, hanya dua pekan setelah itu, mereka menarik keputusan mundur dan memastikan siap tampil. Sayang, rencana mereka gagal karena para pemain tidak dilepas klubnya.

Presiden JFA Junji Ogura kesulitan menyakinkan klub-klub Eropa yang menaungi para pemain Jepang. Mereka ogah melepas para pemain Jepang pada 1-24 Juli mendatang. Sebab, Januari lalu, para pemain Jepang telah dilepas ke Piala Asia 2011.

"Dengan penuh penyesalan saya mengkomunikasikan bahwa timnas Jepang tidak bisa ambil bagian di Copa America. Meski klub Eropa paham akan situasi kami, tapi sebagian besar enggan melepas pemain," kata Ogura seperti dikutip situs resmi AFA.

BUENOS AIRES - Kontestan Copa America 2011 Argentina dipastikan berkurang satu tim. Itu menyusul pengunduran diri timnas Jepang untuk kali kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News