Jika Cawalkot Ini Terpilih, 200 Ribu Orang Bakal Dapat Kerja di 100 Hari Pertama Menjabat

Jika Cawalkot Ini Terpilih, 200 Ribu Orang Bakal Dapat Kerja di 100 Hari Pertama Menjabat
Ilustrasi Pilkada 2020. Foto: dokumen JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Erwin Aksa optimistis 200 ribu warga Makassar bakal langsung dapat pekerjaan, di 100 hari pasangan calon wali kota ini terpilih nantinya

Erwin Aksa optimistis pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota Makassar Munafri Ariefuddin-Rahman Bando membuat gebrakan di 100 hari kerja, jika nantinya terpilih.

Ketua tim pemenangan Appi-Rahman ini meyakini 200 ribu orang bakal langsung mendapat pekerjaan nantinya.

"Itu program riil Appi-Rahman, saya akan kawal itu. Coba cek, ada enggak calon lain yang punya program riil seperti itu, berani janji seperti itu. Ada yang bernostalgia seolah-olah hebat dulu, padahal omong kosong, yang ada bikin rusak Makassar," ujar Erwin dalam keterangannya, Senin (12/10).  

Menurut Erwin, kondisi saat ini cukup memprihatinkan. Banyak warga Makassar yang kehilangan pekerjaan gara-gara pandemi virus Corona (COVID-19).

Pengusaha nasional ini juga menyebut, tingkat pengangguran di Makassar juga cukup tinggi sebelum pandemi Covid-19.

Penyebabnya, Erwin menuding pemimpin Makassar sebelumnya tidak punya program yang jelas untuk mengatasi persoalan tenaga kerja.

Berbeda dengan pasangan Appi-Rahman, Erwin menyebut sudah membuat gebrakan. Padahal, belum terpilih dan baru menjalankan kampanye pilwalkot.

Erwin Aksa optimistis 200 ribu warga Makassar bakal langsung dapat pekerjaan, di 100 hari jika pasangan calon wali kota ini terpilih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News