Jika Hanya Satu Pasang, Lawan Kotak Kosong

Jika Hanya Satu Pasang, Lawan Kotak Kosong
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SAROLANGUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Jambi, memastikan tidak ada calon kepala daerah jalur independen pada pilbup 2017 mendatang.

Asriadi Komisioner KPU Sarolangun saat dihubungi Jambi Independent (Jawa Pos Group),  mengatakan, sejak  dibuka pendaftaran calon independen hingga hari terakhir Rabu (10/8), tidak ada yang menyerahkan berkas.

Disinggung bagaimana jika ada calon bupati yang melakukan borong dukungan partai dan tidak memungkinkan calon lain untuk maju, Asriadi mengatakan, kandidat tersebut akan melawan kotak kosong, dengan format surat suara yang khusus.

“Nanti bukan coblos calon A atau B, namun setuju atau tidak setuju,” tambahnya.

Lebih jauh, diterangkan Asriadi, jikalau memang dalam pemilukada nanti banyak yang memilih tidak setuju, maka calon tersebut dinyatakan kalah, dan akan dibuka pendaftaran ulang.

Perlu diketahui, saat ini ada sejumlah partai politik yang sudah menentukan calonnya. Seperti Partai Golkar, PKS, PKPI yang dikabarkan telah berlabuh ke Cek Endra. Sementara, ada sejumlah kandidat. (dez/sam/jpnn) 


SAROLANGUN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Jambi, memastikan tidak ada calon kepala daerah jalur independen pada pilbup 2017


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News