JK: Azwar Anas Teladan yang Susah Diteladani

JK: Azwar Anas Teladan yang Susah Diteladani
JK: Azwar Anas Teladan yang Susah Diteladani
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan Letjen (Purn) Ir Azwar Anas Dt Rajo Sulaiman merupakan teladan tapi susah untuk diteladani. Dibilang susah, kata JK karena terlalu banyak profesinya.

"Buku beliau berjudul 'Teladan Dari Ranah Minang'. Tapi Pak Azwar susah diteladani karena profesinya terlalu banyak dan selalu top profesinya. Sehingga menjadi tidak jelas, beliau kita kenal sebagai apa?," kata JK saat peluncuran buku biografi 80 tahun Azwar Anas, di hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (2/8) malam.

Tapi terlepas dari hal tersebut, memperingati hari kelahiran sekaligus meluncurkan buku tentu sangat bermakna karena buku artinya belajar dari pengalaman. Katanya ada dua guru, guru pertama ya guru dan guru kedua yakni pengalaman. Orang mengatakan pengalaman lebih baik dari pada guru, cuma bedanya kalau guru mengajar dulu baru menguji kalau buku menguji dulu baru mengajar. Jadi kita belajar dari pengalaman, jelas JK.

Lebih lanjut, JK mencatat setidaknya ada sembilan top profesi Azwar Anas sementara JK hanya punya lima profesi. "Bapak Azwar sembilan. Tapi semua profesi itu penuh dengan karir. Beliau tentara dari letnan yang rendah sampai ke letnan yang tinggi Letnan Jenderal berarti delapan kali naik pangkat," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan Letjen (Purn) Ir Azwar Anas Dt Rajo Sulaiman merupakan teladan tapi susah untuk diteladani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News