JK Coret Iqbal dari DCS

JK Coret Iqbal dari DCS
JK Coret Iqbal dari DCS
JAKARTA - Peristiwa penangkapan M Iqbal oleh KPK membuat Partai Golkar harus mengoreksi daftar calegnya. Atas arahan Ketua Umum Partai Golkar M Jusuf Kalla, nama Iqbal langsung dicoret dari daftar caleg Golkar di daerah pemilihan Jawa Barat V.

Hal itu disampaikan Ketua bidang OKK DPP Partai Golkar Syamsul Muarif. Dia menjelaskan, Golkar memang langsung mencoret nama Iqbal karena ditangkap KPK atas dugaan suap. "Ketua umum hanya memberi arahan. Yang penting, nama Muhammad Iqbal tidak boleh ada dalam DCS, tapi kalau masih masuk juga, kita akan coret," ujar Muarif yang dihubungi Rabu (17/9) sore.

Namun demikian Muarif membantah Golkar kecolongan dengan pencalonan M Iqbal. Pasalnya, pencalegan M Iqbal dilakukan sebelum adanya penangkapan oleh KPK di Hotel Aryaduta pada Selasa (16/9) sore atas dasar dugaan suap.''Mudah-mudahan namanya belum masuk DCS (daftar caleg sementara). Tapi, ya gimana lagi, wong jumlah calegnya banyak," ujar Syamsul.

Secara secara administratif, lanjut mantan Menkominfo itu, proses pencabutan Iqbal dari daftar caleg akan dilakukan oleh Korwil Golkar Jabar yang diketuai Agus Gumiwang Kartasasmita.

JAKARTA - Peristiwa penangkapan M Iqbal oleh KPK membuat Partai Golkar harus mengoreksi daftar calegnya. Atas arahan Ketua Umum Partai Golkar M Jusuf

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News