JK Diminta Damaikan Palestina-Israel

Permintaan Presiden PRCS

JK Diminta Damaikan Palestina-Israel
JK Diminta Damaikan Palestina-Israel
RAMALLAH - Presiden Palestine Red Crescent Society (PRCS) Younis Alkhatib meminta Ketua PMI Jusuf Kalla (JK) untuk lebih berperan dalam penyelesaian konflik Palestina dengan Israel. Pemimpin Bulan Sabit Merah Palestina tersebut menilai JK memiliki kapasitas memadai dalam penyelesaian konflik.

Permintaan tersebut disampaikan Younis pada pembukaan pertemuan kemitraan tahunan ke-6 PRCS di Al Bireh, Ramallah, Palestina, kemarin (15/10). Acara itu dihadiri 40 pimpinan lembaga yang selama ini banyak memberi dukungan dan bantuan kepada PRCS. Termasuk Bulan Sabit Merah Indonesia serta Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Younis mengatakan, PRCS melihat JK punya andil besar dalam penyelesaian konflik di Indonesia. Antara lain konflik di Poso, Ambon, dan Aceh. Selain itu, Younis juga melihat JK juga mulai berperan dalam mendorong perundingan damai di Thailand Selatan dan Sri Lanka.

"Jusuf Kalla telah menunjukkan perannya dalam penyelesaian konfik di Asia secara bermartabat," kata Younis, seperti disampaikan Humas PMI, Adam Suryadi, kemarin.

RAMALLAH - Presiden Palestine Red Crescent Society (PRCS) Younis Alkhatib meminta Ketua PMI Jusuf Kalla (JK) untuk lebih berperan dalam penyelesaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News