JK: Indonesia Harus Tegas

JK: Indonesia Harus Tegas
JK: Indonesia Harus Tegas
JAKARTA - Mantan wakil presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah Indonesia untuk tegas dalam menangani perselisihan antara Indonesia dengan Malaysia selama ini. Kata JK, meskipun situasi di Indonesia memanas, tapi hubungan baik dengan Malaysia tetap harus dijalin. Mantan ketua umum partai Golkar itu mengungkapkan, solusi terbaik dalam menuntaskan permasalahan kedua Negara itu salah satunya dilakukan dengan jalur diplomasi.

"Ya tetap harus melalui jalur diplomasi," tuturnya saat ditemui dalam apel siaga lebaran PMI 2010 di Jakarta, kemarin. JK mengungkapkan, jalur diplomasi saja tidak cukup untuk dapat menyelesaikan dengan cepat perselisihan kedua Negara tersebut. "Kita juga harus melakukan perundingan-perundingan," ucapnya.

Kata JK untuk menjalani kedua jalur tersebut memang dibutuhkan kesabaran. Pasalnya jalur diplomasi dan perundingan akan memakan waktu yang relative lama. "Karena pembahasannya itu sangat teknis," ungkapnya.

Menurut ketua umum PMI itu, Indonesia membutuhkan ketegasan dalam semua upaya yang telah dilakukan.  Termasuk pemerintahan yang tegas dalam mengambil sikap. "Posisi kita harus tegas. Kita ini harus punya ketegasan," tandasnya. (nuq)

JAKARTA - Mantan wakil presiden Jusuf Kalla meminta pemerintah Indonesia untuk tegas dalam menangani perselisihan antara Indonesia dengan Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News