JK: Nomor Urut 2 Merupakan Anugerah

JK: Nomor Urut 2 Merupakan Anugerah
Ilustrasi.

jpnn.com - AIMAS - Pengambilan nomor urut buat kedua pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Sorong 2017 berlangsung lancar di Resto Aquarius Aimas, Selasa (25/10) kemarin.

Ajang yang digelar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sorong itu berlangsung terbuka. 

Paslon Bupati-Wakil Bupati Sorong, Zeth Kadakolo dan Ibrahim Pokko (Zethiba) mendapatkan nomor urut 1, sementara Johny Kamuru-Suka Harjono (JK-Suka) mendapatkan nomor urut 2.

Rapat pleno terbuka itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Sorong, Marthinus Nasarany, juga dihadiri para ketua partai, pendukung dan partisipan dari masing-masing paslon. 

Marthinus mengatakan, sebelum diadakan pencabutan nomor urut, KPU telah menetapkan dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabsor. Kedua Paslon itu sejauh ini tidak ada masalah dan telah melengkapi seluruh berkas yang menjadi persyaratan pencalonan dari KPU RI. 

Kedua paslon yang telah ditetapkan dan telah memenuhi syarat tersebut yakni, paslon yang pertama Zeth Kadakolo bersama Ibrahim Poko dengan dukungan PKB (3 kursi), Partai Nasdem (3 kursi), dan Gerindra (3 kursi).

Kemudian paslon kedua Johny Kamuru-Suka Harjono didukung oleh Partai Golkar (7 kursi), PAN (2 kursi), Partai Demokrat (4 kursi) dan PDIP (2 kursi).

Setelah menerima hasil nomor urut paslon, kedua paslon bupati-wakil bupati tersebut dengan spontan massa pendukung dan partisipan menyuarakan rasa kegembiraan melalui yel-yel dari masing-masing pihak. 

AIMAS - Pengambilan nomor urut buat kedua pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada Kabupaten Sorong 2017 berlangsung lancar di Resto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News