JK Pastikan Kabinet Tidak Diumumkan Hari Ini

JK Pastikan Kabinet Tidak Diumumkan Hari Ini
JK pastikan Kabinet tidak diumumkan hari ini, Rabu (22/10). Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan, pengumuman susunan kabinet tidak akan dilakukan pada hari ini, Rabu (22/10). Pasalnya, sampai sekarang proses seleksi menteri belum juga rampung.

"Belum, ya pokoknya satu dua hari ini (diumumkan)," kata Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Meski begitu, diakuinya, saat ini sudah ada beberapa pos kementerian yang sudah terisi. Tapi JK enggan mengungkapkan pos-pos mana saja yang dimaksud.

"Namanya kabinet itu harus satu, kita kan umumkan kabinet bukan umumkan menteri," kilahnya.

Lebih lanjut pria asal Bone ini menilai, wajar jika proses seleksi menteri memakan waktu lama. Pasalnya, harus dipastikan kandidat yang terpilih nanti benar-benar bersih, kredibel dan siap bekerja untuk rakyat.

"Sabar lah, untuk membentuk tim yang bekerja selama lima tahun kan perlu hati-hati, perlu orang yang benar-benar bagus, bebas dari masalah," pungkas mantan Ketua Umum Partai Golkar ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan, pengumuman susunan kabinet tidak akan dilakukan pada hari ini, Rabu (22/10). Pasalnya, sampai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News